Senin, 13 Juli 2015

Tips Kecantikan: Cara Merawat wajah Untuk wanita Secara Alami

cara merawat wajah secara alami
Memiliki wajah yang bersih dan bersinar menjadi impian setiap orang baik wanita maupun pria, Sebenarnya wajah kita sudah bersih hanya saja aktifitas rutin kita yang membuat wajah kita menjadi terkesan kotor dan berminyak. Cara yang paling mudah adalah dengan membasuhnya dengan air bersih agar wajah kembali segar dan bersih.

Wajah yang kotor dan berminyak jika tidak diatasi secara cepat dan serius maka akan menimbulkan jerawat yang mampu membuat percaya diri kita menurun. Sebenarnya merawat wajah secara alami sangatlah mudah, anda tinggal memperhatikan saja kebersihan wajah anda, atau benda-benda yang yang bisa kontak langsung dengan wajah anda.


Sementara untuk perawatan selanjutnya lebih baik menggunakan bahan-bahan yang minim zat radikal atau zat kimianya. Gunakan bahan-bahan yang alami yang berasal dari buah-buahan atau sayuran. Nah berikut ini Blog hijab-info akan share cara merawat wajah secara alami untuk wanita.

Mulailah dari diri kita.

Ya, mulailah dari diri kita untuk selalu menjaga kebersihan. Menjaga kebersihan tidaklah sulit. Dalam Islam sudah cukup diajarkan mengenai kebersihan. Berwudhu 5 kali dalam sehari di waktu-waktu yang memang sudah sangat tepat . Misalnya, pada waktu Dzuhur atau jam 12 siang, biasanya tengah hari kondisi kita sedang lelah dan wajah tampak sangat kusam, segeralah berwudhu yang benar dan sholat. Atau pada sore hari pas waktu ashar, yakni pukul 15:30 juga waktu yang tepat untuk menyegarkan kembali wajah anda dengan berwudhu.

Selain itu, biasakan diri jika anda akan menyentuh kulit muka untuk mencuci atau membersihkan tangan. Bagaimanapun ditangan kita terdapat banyak bakteri karena aktif memegang banyak barang.

Konsumsi Vitamin E setiap hari akan memberikan nutrisi pada kulit wajah anda agar tetap sehat.  Tak hanya itu, anda juga disarankan banyak minum air putih minimal 8 gelas setiap hari. Rajinlah olah raga dan jangan lupa untuk selalu berfikiran positif.

Gunakan Bahan-Bahan Alami

Perawatan wajah secara alami sudah tentu lebih bagus menggunakan bahan-bahan yang alami, yakni yang berasal dari buah-buahan dan sayuran. Biasanya bahan-bahan ini digunakan untuk masker.

1. Masker Alpukat
Alpukat selain rasanya yang enak, buah ini juga bagus untuk dijadikan masker. Caranya cukup mudah, Daging alpukat yang sudah matang kemudian dihaluskan dan di oleskan kepermukaan kulit wajah sampai merata, diamkan selama 15 menit dan setelah itu bersihkan dengan air hangat.

Kandungan vitamin pada Alpukat cukup baik untuk kesehatan kulit, Alpukat mengandung vitamin A, Vitamin E, B2 (Riboflavin) dan B3 (Niasin). Selain itu terdapat Potasium (kalium), Kandungan Protein dan vitamin C yang mampu melawan zat radikal bebas pada kulit.

2. Masker Mentimun
Mentimun juga bagus untuk merawat kulit wajah agar menjadi lebih halus dan mampu mengilangkan flek hitam. Caranya anda tinggal menghaluskan mentimun yang sudah bersih dan dicampur dengan susu tanpa lemak plus yoghurt. Setelah semuanya tercampur maka oleskan ke permukaan wajah, diamkan antara 15 sampai 20 menit setelah itu bilas dengan air hangat.


Tak hanya bahan itu saja, bahan lainnya yang bagus untuk perawatan wajah secara almi untuk wanita adalah, anda bisa mencoba masker dari buah pisang, Buah apel dan masker tomat.

Anda juga bisa menggunakan putih telur untuk dijadikan masker, putih telur sangat cocok untuk mengencangkan kulit wajah, tak hanya itu putih telur juga efektip untuk mengangkat komedo. selain masker telur, anda juga bisa menggunakan minyak zaitun, kandungan vitamin dan proteinnya mampu melawan zat radikal bebas. Juga mampu meregenerasi sel kulit sehingga akan tetap terjaga.

Nah demikian paparan tentang cara merawat kulit wajah secara alami, semoga bisa bermanfaat bagi kita. Yang pasti, perawatan kulit wajah tidak perlu harus mahal, asal kita mampu menjaga kebersihan dan kesehatan diri maka kita akan terlihat sangat segar, sehat dan cantik. Hindari hal-hal yang bisa membuat kita stres dan hiduplah secara sehat.

Semoga bermanfaat.

Tips Kecantikan: Cara Merawat wajah Untuk wanita Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Miss Nanda

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts